Friday, August 24, 2012

Jogja Getaway

Setelah sekian lama ga posting, tiba-tiba merasa ada tanggung jawab buat posting sesuatu, apalagi di minggu-minggu terakhir libur yang uda 3 bulan.

Jadi tanggal 23-27 Juli kmaren sempet main ke Jogja berdua cici, melakukan kegiatan yang tipikal sih sebenarnya. Jalan kaki seharian muter dia daerah keraton, museum, beringharjo, malioboro sampe kaki rasanya mau patah. Pergi ke daerah Kali Urang, mau liat museum Ullen Sentalu, museum merapi dan sambil liat kali bekas aliran lahar Gunung Merapi. Sempet ke Ketep Pass dan Sendang Sono, dan sempet ke Solo juga buat liat Museum Purba Sangiran yang ternyata sekarang uda jadi jauh lebih bagus daripada dulu. Ada 1 malem, kita mau cari makan naik transjogja, well kita uda googling dulu sebelumnya tapi ternyata tetep nyasar karna uda gelap, dtambah lagi becak uda ga ada karna masih hari2 awal puasa dan jadinya sepi banget tuh daerah. Akhirnya makan di tempat lain dan harus lari2 supaya masi sempet naik transjogja terakhir jam 20.00. Yaa untungnya masi sempet naik, kalo sampe ketinggalan.. Entah deh pulang naik apa karena cari taksi juga agak susah di daerah itu..

Salah satu kereta di Museum Kereta Keraton 

Museum Purba Sangiran

cici di Ketep Pass

Museum Ullen Sentalu

Museum Merapi


oh iya, waktu di Jogja sempet juga ke pameran ARTJOG dan unik-unik banget karyanya. Setiap karya ada penjelasannya dan yaaah karena bukan seorang yang ngerti seni jadi ada beberapa karya yang uda dibaca beberapa kali pun otak masi ga nangkep juga maksudnya gimana.

Nah ini salah satu karya yang ada dan karya favorit gue karena ya, bagus, bikin berpikir, bisa di ngertiin dan agak-agak nyentil karyanya.


Sekian dulu postingan hari iniii.

0 comments:

Post a Comment