Thursday, May 13, 2010

Saya Berhasil Bu

Tadi lagi jalan ke serpong, jadi inget lagi sama smp saya yang ada diserpong. Sekolahnya di Alam Sutera. Critanya waktu itu saya smp kelas 3 akhir dan saya uda diterima di smak 1. Saya lupa saya lagi ngapain tpi yang pasti saya lagi druang kepala sekolah yang ada ruang tamunya nunggu ibu kepala sekolah sambil duduk di sofa. Trus ibu kepala sekolah akhirnya muncul buat nemuin saya sambil basa basi
" Marsha nanti lanjut dimana sma nya?"
saya jawab "saya mau lanjut ke smak 1 bu."
I = " oia? Kamu bisa disana? Jangan2 nanti pas ditengah sma kamu balik lagi kesini karna disana susah?"
Pertanyaannya membuat saya merasa bodoh dan penakut danlainlain yang jelek.
Saya pun jawab "Ga lah bu. Saya ga mungkin balik lagi kesini." dengan agak bete. Dalam hati saya berkata ' Liat bu saya pasti lulus dari smak 1 dan ga nyerah disana'. Walaupun sebenernya saya juga agak ragu sih. Tapi yah kalau belum coba berusaha siapa yang tau akhirnya?
Lagipula ada kata pepatah yang bilang kalau keberhasilan itu diliat dari prosesnya dan bukan hasil akhirnya aja..

Saya pun masuk sma di smak 1. Selama 3 taon, saya lupa dengan kejadian diatas. Tiba2 tadi saya inget dan saya rasanya langsung ingin cari ibu kepala sekolah dan tunjukkin kalo saya uda berhasil lulus dari smak 1, ga nyerah ditengah jalan seperti yang dia bilang. Yang pasti saya langsung senyum2 sendiri begitu inget kejadian diatas. Seneng rasanya. Kalau saya bisa ketemu ibu kepala sekolah smp saya, saya pasti bilang "saya berhasil bu lulus dari smak 1!"

0 comments:

Post a Comment