Tuesday, May 11, 2010

Lega Banget Rasanya

"Untung ditrimaaa kalo ga bakal agak susah nih dapet uni" kalimat kedua yang terlintas dikepala saya waktu tau saya akhiirnya dapet uni juga. Gimana agak ga panik? Waktu baru masuk kelas 3 sama sekali ga punya bayangan jurusan apa yg bakal saya pilih di uni. Jurusan yang bakal nentuin sisa hidup saya. Dalam hati sih saya janji mikirin jurusan apa, tapi ulangan2 yang banyak banget bikin saya ga sadar tiba2 uda semester 2 dan semua uda mulai daftar2 uni. Karena masi bingung mau apa, akhirnya saya ikut bimbel sama temen2 yaaa siapa tau saya mau tes uni negeri atau paling ga bisa buat blajar karena stelah dihitung2 harga bimbelnya juga ga terlalu mahal. Waktu uda Maret temen2 uda pada dapet uni, entah di uni swasta manalah,yang pasti mereka uda uni walaupun cuma cadangan.
Bukannya saya pede jaya ga mau cari uni cadangan, tapi kalo di uni swasta, hasilnya cepet keluar terus bayarnya juga harus cepet dan kalo batal uangnya ga balik ato ga 100% balik. Yah saya merasa rugi aja kalo harus bgtu.
Akhirnya stelah berbagai rintangan salah daftar sampai harus bayar lagi.. saya tes juga di uni yang emang saya mau. Besok2annya saya mau daftar di uni negri lainnya, saya yakin banget itu hari terakhir saya bisa daftar. Waktu saya buka webnya, saya kaget banget! Ya ampun! Pendaftarannya tutup jem 18.00 dan saya buka webnya jem 18.33. Ah nyesek banget deh, tapi yauda deh saya pikir mungkin khendak Tuhan lain. :)

Pengumuman yang tadinya tanggal 15 dmajuin pula jadi tanggal 8. Entah harus lega atau harus panik karena dimajuin, yang pasti rasanya campur aduk antara tegang, penasaran, takut, pokoknya dagdigdug.
Saya bersyukur banget deh ada nomor ujian saya dikompas walaupun bukan pilihan pertama saya. Yipiii! Legaaaa banget. Ga sia2 saya ga tes di uni lain.
Lega lega banget..
Thank God deh pokoknya.
Tapi saya saranin, jangan kaya saya yah haha ga ada uni cadangan..

0 comments:

Post a Comment